Yang unik dari kota Kudus

Mungkin kaskuser ada yang tau kota Kudus ? Kali ini ane mau share nih gan apa aja sih yang ada di kota tersebut, Mungkin kaskuser ada yang mau liburan kesana , kali aja thread ane bisa di jadiin referensi untuk tempat – tempat yang bisa agan kunjungi

Nyimak dulu di mari gan....

Sebagian besar agan – agan sudah pasti mengenal Kota kudus dengan sebutan kota Kretek ya gan...

Selain wisata kulinernya dan oleh – oleh dari kota kudus, Ternyata gan kota kudus punya batik juga loh... , kebetulan tanggal 2 Oktober lalu adalah Hari batik...nah Ane mau ceritain dikit tentang Batik Kudus nih gan... ternyata batik ini sudah ada di kudus sejak tahun 1930an, namun mengalami kepunahan di tahun 1970an....lalu pada tahun 2005 ada masyarakat kudus yang kembali melestarikan batik kudus ini, akhirnya batik kudus ini di produksi kembali gan...dan batik kudus juga gak kalah keren sama batik – batik daerah lain...mau tau jenis batik kudusnya gan, katanya sih setiap motifnya memiliki arti

Spoiler for Batik Kudus:



Quote:


Satu lagi nih gan Kekayaan hasil budaya bangsa kita Indonesia yang harus tetap di jaga agar gak di curi lagi ama negara lain
Habis lihat – lihat batik kudus.. jangan lupa ketempat wisatanya gan, salah satu tempat wisata yang terkenal adalah Menara Kudus yang bentuknya kek candi. Mitos dari menara ini sih konon katanya berpengaruh pada pangkat dan kedudukan. Jadi ini kisah mengenai Aryo Penangsang dan Joko Tingkir.

Spoiler for Menera Kudus:


Menara Kudus dengan Masjid di sampingnya



Selain itu ada juga nih gan tempat yang cukup menarik untuk di kunjungi.. salah satunya adalah GOR Djarum…yang sudah menjadi kebanggan juga bagi kota kudus , GOR ini terdiri dari 16 lapangan..bagus banget Gan

Quote:
Spoiler for out door:

Spoiler for nyimak dulu gan:

Fasilitas in-doornya juga ga kalah kerennya nih gan ternyata GOR ini dipakai buat latihan anak didik PB Djarum gan,

Quote:
Spoiler for In door:
Spoiler for Nyimak lagi gan...:

Quote:
Ternyata Gan buat jadi atlet PB Djarum ada tesnya juga loh, ada 2 Audisi gan Khusus sama umum, kebetulan nih gan video yang ane ambil pas lagi talkshow dengan para atlet senior di audisi umum dan acaranya rame banget ada Sandra Dewi, Desta, Marcell dan Andien Jadi Bintang tamunya

Spoiler for Cekidot Videonya Gan:



Dan Beberapa tehnik latihan yang dijalanin nih gan sama para Atlet – atlet Djarum
Spoiler for Nyimak latihannya Gan:




Spoiler for Anak didik PB Djarum:


ini nih gan Anak didik PB Djarum lagi pada latihan untuk beberapa tehnik


Ladder Training


Vertical Jump




Mereka juga selain rutin latihan dan belajar bulutangkis, atlet –atlet ini juga diajarin Boxing juga loh gan
Spoiler for cekidot gan:

habis mengunjungi tempat – tempat yang ok di kota kudus, Jangan lupa juga gan kalau jalan – jalan ke kota kudus untuk wisata kuliner, salah satunya yang pasti kaskuser udah pada tau yaitu Soto Kudus, nah ada nih gan tempat kuliner soto kudus yang maknyos dikudus, katanya nih gan tempatnya ini sangat terkenal

Spoiler for Mampir di mari gan:




Selain Soto Kudusnya yang sudah terkenal dimana – mana, ternyata ada juga nih gan salah satu makanan khas Kudus yaitu Sate Kerbau katanya kalau ke kudus ga makan sate ini rugi deh gan… karena citarasanya berbeda dengan sate yang biasa kita makan .

Quote:

Mau tau Sate kerbau seperti apa? Cekidot gan


Satu lagi nih gan kuliner khas Kota Kudus ada namanya Nasi Opor Sunggingan, opor ini agak sedikit beda dengan yang biasa kita makan karena menggunakan daging ayam panggang gan, waduh ngeces nih Ane :P, dan penyajiannya sangat unik gan.. katanya sih itu khasnya kota kudus, nah kalau agan mau menikmati Opor Sunggingan ini agan bisa cari RM Nasi Opor Sunggingan pak Suroso

Quote:
[Spoiler = Citarasa Indonesia][/spoiler]

Biasanya kalau kita udah jalan – jalan dan wisata kuliner di tempat liburan kita, pastinya nih gan hari terakhir kita suka bela – belain beli oleh – oleh buat keluarga ato saudara di rumah, nah oleh – oleh khas dari kota kudus yaitu Jenang Kudus, ada yang tau jenang itu apa? Nih gan…

Spoiler for oleh – oleh dari kudus:



http://www.kaskus.us/showthread.php?t=10818505

Arsip Blog

 

Copyright © 2010 • Angka 21 • Design by Dzignine