wah, Ilmuwan Temukan Kehidupan di Laut Mati




Headline


London – Laut Mati terkenal karena tak ada kehidupan ditemukan di sana. Namun, nampaknya nama itu perlu penyesuaian. Pasalnya, ilmuwan menemukan kehidupan di laut itu.
Ilmuwan menemukan kawah raksasa di dasar laut itu menyemburkan bakteri air tawar. Danau di perbatasan Yordania dan Israel ini memiliki kadar garam sangat tinggi yang membuat apa pun bisa mengambang. Hal itu menjadi daya tarik kuat bagi turis.
http://media.vivanews.com/thumbs2/2009/01/19/63457_renang_di_laut_mati_300_225.jpg
Keberadaan kawah di dasar laut ini telah lama diketahui dan penyelam memastikan ada 30 kawah serupa dengan kedalaman 30,5 meter. Kawah pertama ditemukan pada 2010 saat ekspedisi penyelaman dari Max Planck Institute di Jerman.
Anggota tim Danny Ionescu mengatakan, kawah itu merupakan tempat menakjubkan bagi kehidupan. "Saat memasukkan kepala ke air, Anda tak bisa melihat apa pun. Anda harus berani dan mau menjelajah," ujarnya seperti dikutip Dailymail.
http://yunitasa.files.wordpress.com/2011/03/laut-mati.jpg
Saat sampai dasar laut, ia menemukan semburan air jernih ke atas yang berisi ragam kehidupan mirkoskopik yang biasa ditemukan di batu pada kondisi laut normal. Misteri yang muncul adalah, bagaimana bakteri bertahan pada kadar garam yang tinggi itu.
Berikut videonya.





sumber :http://teknologi.inilah.com/read/detail/1780088/wah-ilmuwan-temukan-kehidupan-di-laut-mati
 

Arsip Blog

 

Copyright © 2010 • Angka 21 • Design by Dzignine