Ulahnya pemain MU gan kalau di Pesawat

http://reviewbola.com/wp-content/uploads/2011/09/Manchester-United.jpg


Langsung dah gan Cekidot :
 


bapak botak yang hampir kena bola itu namanya Sir Robert Bobby Charlton dia adalah direktur Manchester United.

ini sedikit biografinya

Spoiler for biografi:

Biografi Sir Bobby Charlton. Tidak ada yang mewujudkan reputasi Manchester United lebih baik dari Sir Bobby Charlton. Setelah selamat dari tragedy Munich ia mendedikasikan setiap pertandingan untuk semua rekan timnya yang menjadi korban jatuhnya pesawat yang membawa skuad MU. Sir Robert "Bobby" Charlton, itulah nama lengkapnya, lahir di Ashington, Inggris, 11 Oktober . Ia pahlawan the three lion saat merengkuh piala dunia tahun 1966 di Wembley Stadium. Sir Bobby juga tercatat sebagai legenda Manchester United F.C.,. Sebelum di MU, beberapa klub yang pernah disinggahinya adalah Preston North End F.C., dan Waterford United F.C.. Di timnas Inggris, dia bermain 106 kali dan mencetak 49 gol.


Dalam usia 17 tahun ia bergabung dengan United , ia mengukir 754 rekor permainan, mencetak 247 gol. Charlton menjadi bagian penting dalam kebangkitan MU pasca tragedy Munich. Kesetiaanya terhadap MU patut diacungi jempol meskipun klub-klub elit di Inggris selalu mengincarnya. Charlton adalah keponakan striker andalan Newcastle Jackie Milburn, bersama United memenangkan Piala FA Youth pada tahun 1954, 1955 dan 1956. Debut di liga Inggris terjadi pada 6 Oktober 1956 melawan Charlton di Old Trafford dan ia mencetak dua gol walaupun akhirnya cedera.

Bulan Agustus 1975 Sir Bobby memutuskan pensiun sebagai pemain. Pada bulan Juni 1984 Charlton menjadi direktur Manchester United, posisi yang masih berlaku sampai sekarang. Ia juga dianugerahi OBE dan CBE, dan gelar bangsawan "sir" bulan Juni 1994. Semuanya adalah bentuk apresiasi klubnya dan sepak bola Inggris atas permainan, dedikasi, kesetiaan dan totalitasnya dalam memajukan dunia sepakbola Inggris.
Referensi: mutd.com

sumber

Arsip Blog

 

Copyright © 2010 • Angka 21 • Design by Dzignine