Steve Jobs, Si Jenius Pengguna Mercy Tanpa Pelat Nomor.

http://pictures.topspeed.com/IMG/crop/200602/2006-mercedes-benz-sl-55-_460x0w.jpg


Berbicara soal tunggangannya, Pendiri Apple Steve Jobs merupakan sosok yang nyeleneh. Jobs memiliki sebuah mobil Mercedes-Benz SL55 AMG yang tak pernah memiliki pelat nomor baik di depan maupun di belakang.

Mobil keluaran tahun 2007 itu hanya memiliki nomor barcode saja. Barcode ini memang terlihat jika Anda membuka pelat nomor. Di setiap mobil keluaran Mercy anda bisa melihat nomor barcode ini.

Di California, mengendarai mobil tanpa menggunakan pelat nomor, tentu ada konsekuensi. Polisi pun tidak memberikan keistimewaan khusus bagi Jobs dengan mobilnya.

http://www.themaddashforcash.com/yaniksl55.jpg



Tilang ratusan dolar Amerika sudah menanti. Namun Jobs tetap membiarkan mobilnya mulus tanpa pelat nomor. Jobs mungkin selama hidupnya sudah terbiasa membayar denda US$ 250 setiap kali ada polisi yang menghentikan mobilnya di jalanan.

Isu menyebutkan, kalau pelat nomor Jobs itu selalu ada yang ngutil, selalu ada yang mencurinya. Jadi daripada terus membeli pelat nomor, Jobs membiarkan mobil tanpa berpelat nomor dan membayar denda.

Seperti dilansir rush lane, mobil Jobs ini dibeli pada akhir tahun 2006 ini tidak pernah dibawa jauh, hanya seputaran Silicon Valley saja. Jadi kemungkinan ditilang sedikit.

Bahkan lembaga independen pernah iseng mengecek berapa denda yang harus dibayar Jobs. Namun faktanya hanya sedikit data atau jejak rekaman yang menyebutkan soal tilang kepada Steve Jobs. Beberapa pelanggaran yang dilakukan Jobs antara lain mengebut dua kali di Santa Clara County pada 2006 dan pelanggaran lalu lintas biasa di 2007.

Kenapa Jobs enggan memasang pelat nomor mungkin akan menjadi misteri, tetapi dunia pastinya akan tetap mengenang Jobs sebagai seorang visioner yang mengubah cara manusia menggunakan teknologi dan gadgetnya lewat Apple.


http://www.forgetfoo.com/images/blog/Steve-Jobs-Mercedes-AMG-SL-55_2.jpg

http://4.bp.blogspot.com/_DxEIU15cNPg/TGatArkx9II/AAAAAAAAAus/zhC-LaRhzaQ/s1600/jobs-car.jpg




sumber :http://oto.detik.com/read/2011/10/06/100545/1738012/1218/steve-jobs-si-jenius-pengguna-mercy-tanpa-pelat-nomor?9911012
 

Arsip Blog

 

Copyright © 2010 • Angka 21 • Design by Dzignine