Pemanasan Global Picu Hewan Mengecil

Headline


London – Banyak spesies hewan yang mengalami penyusutan ukuran fisik. Efek ini merupakan akibat pemanasan global yang kian parah. Kini ilmuwan berhasil mengetahui penyebabnya.
Spesies berdarah dingin telah lama bereaksi pada fenomena yang dikenal sebagai 'aturan ukuran suhu' di mana tiap individu satu spesies akan mencapai ukuran dewasa yang lebih kecil ketika suhu diperbesar.
Peneliti Queen Mary dari University of London mengaku berhasil menemukan penyebabnya. Ilmuwan mengatakan, pada banyak spesies berdarah dingin, tingkat pertumbuhan atau seberapa cepat massa terakumulasi dan tingkat perkembangan atau seberapa cepat individu melewati tahapan kehidupan secara konsisten 'dipisahkan' dengan perkembangan yang lebih sensitif pada suhu dibanding pertumbuhan.
http://ervakurniawan.files.wordpress.com/2010/07/global_warming.jpg
"Pertumbuhan dan perkembangan meningkat pada tingkat yang berbeda ketika suhu menghangat. Konsekuensinya, makin hangat suhu, spesies tumbuh lebih cepat namun juga dewasa lebih cepat dan akibatnya, ukuran mereka mengecil," papar peneliti Andrew Hirst.
Peneliti mengatakan seperti ditulis UPI, temuan ini menunjukkan tingkat dasar semua organism tak berbuah sejalan satu sama lain dengan pemanasan global.




sumber :http://teknologi.inilah.com/read/detail/1780138/pemanasan-global-picu-hewan-mengecil
 

Arsip Blog

 

Copyright © 2010 • Angka 21 • Design by Dzignine