Ilmuwan Ungkap Penyebab Orang Jadi Rasis



Headline


London – Menurut ilmuwan, penyebab orang memiliki perilaku rasis bukanlah karena dirinya sendiri. Kini penyebab perilaku buruk berhasil diketahui para ilmuwan. Apa itu?
Menurut para ilmuwan, rasis muncul karena dipicu TV, internet dan buku bacaan. Namun rasis dalam hal ini bukanlah rasis yang orang yakini, melainkan rasis yang masuk ke dalam alam bawah sadar manusia dari budaya modern.
Para peneliti dari Georgia Tech's School of Psychology di Amerika Serikat (AS) mengetahuinya melalui uji terkait kata yang semuanya berdasarkan prasangka.
Kepala studi Paul Verhaeghen menemukan, menurut para partisipan, orang hitam selalu terkait kekerasan dan hal ini sudah sangat mendunia.
On song: Musical comedy Avenue Q famously stated that 'everyone's a little bit racist'

Untuk mengetahui sumber pola pikir rasis ini, tim meneliti koleksi pekerjaan yang disebut Bound Encoding of the Aggregate Language Environment (BEAGLE). Koleksi ini berisi sampel buku, Koran dan artikel majalah berisi 10 juta kata yang dengan baik mewakili budaya Amerika.
https://lh6.googleusercontent.com/-R4UmySFx-Zc/TW4y94iUKHI/AAAAAAAAAio/K55iVqfg704/s320/1186141904652_285.jpg
Hasilnya seperti ditulis Dailymail, budaya populer menjejali orang dengan prasangka, seperti anggapan wanita itu lemah, orang putih itu serakah dan tua itu bijak. "Apa yang ada dalam diri Anda merupakan apa yang Anda alami, mulai dari membaca hingga menonton di internet," paparnya.





sumber :http://teknologi.inilah.com/read/detail/1780503/ilmuwan-ungkap-penyebab-orang-jadi-rasis
 

Arsip Blog

 

Copyright © 2010 • Angka 21 • Design by Dzignine