Artinya nama bangsa Saiya ini toh!

Yang lihat Dragon Ball pasti tahu yang namanya bangsa Saiya. Tapi ga banyak yang tahu kalau Saiya itu anagram dari kata Yasai, yang artinya di bahasa Jepun sono adalah Sayuran.

Loh kok sayuran? Coba cek berikut ini:


KELOMPOK SAYURAN


Spoiler for Songoku:


Songoku nama bangsa saiyanya adalah Cacarot, tahu maksudnya kan? Cacarot diambil dari kata Carrot, yang artinya wortel.



Spoiler for Raditz:


Nah, kakaknya si songoku yang namanya Raditz berasal dari kata Radish, yang artinya lobak.



Spoiler for Bardock:


Yang ini mungkin jarang yang tahu, bapaknya Songoku. Namanya Bardock (di komik yang berwarna dulu keliru Balrog). Bardock = Burdock, sayuran sejenis akar2an.



Spoiler for Vegeta:


Rivalnya si Songoku, Vegeta (Bejita di versi komiknya) tidak lain maksudnya adalah Vegetable, yang artinya sayuran. Dia ga pake nama sayuran, karena dia itu sendiri pangerannya "sayuran".



Spoiler for Nappa:


Ingat temennya Vegeta yang gundul pada saat pertama kali menyerang bumi, Nappa? Ternyata nappa adalah sayuran sejenis kubis dari Cina



Spoiler for Brolly:


Nah, yang terakhir ini, tokoh super sakti yang namanya Brolly. Sudah bisa ditebak, dia itu Brokoli.



UPDATE

Setelah saya coba cari sedikit banyak, ternyata ini nih nama bangsa Namec.

KELOMPOK MUSIK

Spoiler for Piccolo:


Piccolo berasal dari nama alat musik yang bernama sama, piccolo.



Spoiler for Neil:


Inget tokoh yang bernama Nail (komiknya Neil)? Yang dibantai sama Frieza? Yang akhirnya bergabung dengan Piccolo? Namanya berasal dari alat musik Nail Violin. Ga tau nih cara mainnya gimana.



Spoiler for Dende:


Kalo Dende, wah saya kurang tahu. Tapi rasanya kok mirip sama nama alat musik yang bentuknya mirip lonceng yah?


Spoiler for Anak buah Piccolo waktu jahat:

Anak buahnya Piccolo ternyata namanya ada yang Cymbal, Guitar, Drum dll. Ga kreatif amat.

Cymbal

Drum

Piano

Tambourine


Yang Namec ini saya ga jamin 100% benar loh.


Karena banyak yang masih penasaran saya update deh


KELOMPOK BERAS/GANDUM

Beranggotakan mayoritas keturunannya Son Goku dan Chi-Chi
Spoiler for Son Gohan/Sun Wufan:


Gohan itu artinya nasi, atau di Jepang bisa pula diartikan sebagai nama masakan pada umumnya



Spoiler for Pan:


Anak dari Gohan dan Videl. Pan, di Jepang dan Spanyol, artinya adalah roti.



KELOMPOK MISTIS

Diawali dari Mr. Satan, dan ternyata diteruskan anak dan cucunya

Spoiler for Mr. Satan:


Sebenarnya ia cukup kuat (untuk manusia), tapi pengecut. Satan, ya setan. Dari bahasa arab Syaitan atau bahasa ibrani Ha-satan


Spoiler for Videl:


Anak Mr. Satan. Kebalikan dari ayahnya, ia sangat pemberani. Videl adalah anagram dari Devil, yang artinya setan juga. Duh


Spoiler for Pan:


Cucu Mr.Satan. Loh bukannya sudah masuk ke golongannya para nasi? Ternyata ada yang namanya Pan, makhluk mistis dari Yunani. Pan the Greek. Om Akira emang luar biasa bisa memasukkan Pan dalam dua kelompok sekaligus. Salut



KELOMPOK DALEMAN

Ga jelas om Akira ini, masa ada kelompok pakaian dalam? Sori no gambar, saru

Spoiler for Burma/Bulma:


Bulma, dalam ejaan Jepangnya adalah Bruma, dari bahasa Inggris bloomer. Artinya: Celdam wanita, umumnya dipakai buat olahraga


Spoiler for Dr. Brief:


Bapaknya si Bulma. Brief dalam bahasa Inggris bisa diartikan sebagai celdamnya pria, atau sempak lagi


Spoiler for Trunks:


Anak pertama dari Bulma. Artinya adalah celana pendek kolornya laki-laki. Bahasa Jawa:katok lagi
BTW Karena masih ada darah bangsa Saiya, nama Trunks sendiri bisa diartikan "batang tumbuhan". Walaupun tidak langsung berhubungan dengan sayuran namun masih sama-sama tanaman kan? (baca: satu bangsa)


Spoiler for Bulla/Bura:


Anak kedua dari Bulma. Ejaan Jepangnya Bura, maksudnnya bra, masih perlu dijelaskan apa itu apa? Dasar keluarga saru


KELOMPOK KULKAS

Mengenai Frieza dan beberapa musuh lainnya. Cek di bawah ini. Udah ada tritnya.


BONUS: Fusion Crillin >< Piccolo!!!!!
Spoiler for Prillin:


Inget ketika Crillin dan Piccolo ngajarin fusion kepada Goten dan Trunks kan. Beginilah jadinya kaloo mereka bergabung
BTW, Crillin, atau Kurilin, berasal dari gabungan dua kata. Kuri dan shaoLin.
Kacang kuri adalah chestnut dari Jepang, yang setelah dikupas kacangnya polos mulus seperti kepala Crillin. Jadi maksudnya kepala kacang Kuri yang bisa shaolin
 


http://www.kaskus.us/showthread.php?t=3962091

Arsip Blog

 

Copyright © 2010 • Angka 21 • Design by Dzignine