Tengkorak Mayat Hidup Abad ke 8 Ditemukan di Irlandia

One of the skeletons that were discovered in Ireland with stones stuffed in their mouths to prevent them becoming zombies


DUBLIN - Arkeolog di Irlandia menemukan sebuah temuan yang cukup mengerikan, yakni tulang belulang mayat hidup (zombie) yang sering disaksikan di film horor.

Sejumlah tulang belulang manusia pada abad ke delapan ditemukan dengan batu besar yang tersumpal pada mulutnya. Para peneliti yakin, batu itu digunakan oleh para warga untuk menghentikan mayat-mayat hidup yang hendak bangkit dari kubur.

Penelitian terhadap mayat hidup ini dilakukan enam tahun yang lalu di sebuah gereja kuno di County Roscommon, Irlandia. Para ahli menemukan lebih dari 120 tulang belulang manusia di sebuah kuburan tua yang dibangun sejak abad ke tujuh dan 14. Demikian dikutip Daily Mail, Senin (19/9/2011).

Peneliti dari Institute Teknologi di Sligo, Irlandia, Chris Read, memimpin penyelidikan ini antara 2005 hingga 2009. Chris menemukan dua tengkorak laki laki yang satu berusia sekira 40 dan satu lagi 60 tahun, serta tengkorak seorang pemuda di antara ratusan tengkorak lainnya.

"Salah satu di antaranya terbaring dengan batu tersumpal di mulutnya dan menatap ke atas. Sementara itu yang lain terbaring dengan kepala menoleh ke samping, batu hitam pun tersumpal di mulutnya," ujar Chris pada Discovery News.

Penguburan dengan meyumpalkan batu ke mulut diduga menjadi ritual masyarakat abad pertengahan untuk membunuh vampir, namun vampir tidak hidup.

Menurut sejarah budaya Haiti, orang yang sudah mati dapat bangkit dari kubur dan menjadi mayat hidup. Mereka dihidupkan lewat sihir voodoo.
Researcher: Christopher Read lead the digs that unearthed the skeletons


Lewat hipnotis, mayat akan bangkit dari kubur dan mereka dapat berjalan selayaknya manusia namun, mereka tidak sadarkan diri.

Tahayul ini begitu kuat di kalangan masyarakat di Karibia, oleh karena itu tak jarang masyarakat di Karibia memutilasi jasad kerabatnya yang meninggal agar tidak bangkit menjadi mayat hidup.




sumber :http://international.okezone.com/read/2011/09/19/214/504162/tengkorak-mayat-hidup-abad-ke-8-ditemukan-di-irlandia
 

Arsip Blog

 

Copyright © 2010 • Angka 21 • Design by Dzignine