Pria Wajib Peduli Penampilan

Merawat diri sebenarnya bukan dominasi kaum wanita saja. Penampilan yang bersih dan terjaga merupakan unsur penting untuk kesuksesan, baik dalam hal pekerjaan, asmara atau pergaulan.


Tak perlu malu merawat diri. Percayalah, daya tarik Anda akan luntur jika rambut tampak berminyak atau bau badan menguar dari pakaian Anda yang mahal. Apa saja yang harus dibenahi agar penampilan pria tampak segar dan rapi?


1. Kulit wajah

Kebanyakan pria memakai sabun muka yang sama dengan yang dipakai untuk membersihkan tubuhnya. Meski kulit wajah pria tidak semulus wajah wanita pria juga perlu sabun khusus pencuci wajah.

Jangan gunakan air terlalu panas untuk membasuh wajah, tetapi pilihlah air dingin. Gunakan pelembab yang mengandung tabir surya, khususnya jika Anda banyak beraktivtias di luar ruangan.
2. Berantas bau mulut

Tidak ada tahu waktu bau mulut akan datang. Menjaga kebersihan mulut yang baik, dengan menyikat gigi dan lidah Anda secara teratur adalah salah satu cara mencegahnya. Bau mulut dapat disebabkan oleh gigi yang rusak, sehingga kunjungan ke dokter gigi adalah ide yang bagus.

3. Merapihkan jenggot

Alat pencukur jenggot yang baik ialah yang memiliki tiga pisau dan sikat yang baik dan kuas yang baik dan gunakan krim cukur. Satu hal yang harus Anda ingat saat mencukur, yaitu kesabaran. Beberapa pria sering mencukur setelah mengusapkan krim pencukur. Untuk hasil terbaik, diamkan krim pencukur selama 2 sampai 3 menit, lalu barulah Anda mencukurnya sehingga rambut jenggot lebih lembut.
4. Kesehatan mata

Tahukah Anda, mata adalah bagian tubuh yang pertama dilirik kaum wanita dari seorang pria. Tentu saja Anda tidak dapat mengubah bentuk mata, namun penampilannya bisa dipertahankan.

Untuk mencegah bengkak pada mata, lakukan latihan ringan untuk menjaga sirkulasi darah tetap lancar. Pejamkan mata lalu hitung sampai 5 dan kemudian buka segera. Lakukan ini 5 kali berturut-turut.
5. Perawatan gigi

Memiliki deretan gigi yang putih dan terawat tentu membuat pemiliknya sulit untuk tidak tersenyum. Memiliki gigi yang putih bukan tugas yang sulit sebenarnya. Bersihkan karang gigi setiap 6 bulan sekali untuk menghilangkan plak dan mengurangi bakteri di mulut. Hindari rokok atau minum kopi dan teh karena bisa meninggalkan noda pada gigi.
6. Perawatan kaki dan tangan

Perawatan jari dan kuku bukan hak perempuan saja. Kebersihan kuku merupakan bagian dari kebersihan tubuh secara keseluruhan. Luangkan waktu untuk memotong kuku jari-jari tangan. Pastikan Anda mengganti kaus kaki setiap hari untuk mencegah kelembaban dan jamur.
7. Berantas bau badan

Mirip dengan bau mulut, bau badan merupakan bencana bagi penampilan. Gunakan deodoran setelah mandi lalu pakailah parfum agar aroma tubuh harum.

8. Diet sehat

Di atas semua, makan makanan yang sehat dan olahraga teratur. Ini akan membuat Anda merasa lebih baik dan memiliki lebih banyak energi. Seperti halnya pria, wanita juga menyukai pria dengan postur tubuh yang bagus.





sumber :http://www.kaskus.us/showthread.php?t=10298593

Arsip Blog

 

Copyright © 2010 • Angka 21 • Design by Dzignine