Pantesan gw kagak dapet2 kerjaan [RENUNGAN INSIDE]

http://images01.olx.co.id/ui/2/93/48/24928548_1.jpg

Tadi gw jum'atan gan Ustad nya ceramah tentang suudzon dan dia cerita satu kisah
begini ceritanya

Quote:
Waktu itu sahabat itu ustad pergi gan

dia pgn naek taksi. pas dapet taksi tukang taksi itu cerita

S: supir

U: Ustad

I: Ibu2



S: Pak jujur sja sampe siang ini bapak lah penumpang pertama saya

U: Loh kok ?

S: Ia pak saya sudah mengitari Jakarta tapi belom dapet2 juga dan akhirnya dapet bapak

U: Ohh bapak ingat2 apa yang bapak lakuin/omong tadi pagi ?

S: apa ya pak ? (sambil mikir) Oh iya saya ingat tadi pagi saya bilang kepada istri saya "Hari gini narik taksi susah bu di jakarta, mungkin dpt setoran aja kurang"

U: Bapak tau kenapa sampe saat ini bpk baru dapet satu penumpang ?

S: Tidak pak

U: Karena bapak sudah Su'udzon duluan sama Allah SWT. Bapak ketika bilang "SUSAH DAPET SETORAN" itu sudah di catat dan bapak tidak percaya sama apa yg akan diberikan Allah nanti. Sekarang bapak mau apa ?

S: Yaa saya tidak muluk2 saya hanya mau megang uang 300ribu saja untuk setoran

U: Oke bpk berhenti dlu sebentar. Sekarang bapak tutup mata

S: (tutup mata)

U: bapak bayangkan bapak megang duit 300 ribu ditangan

S: (masih nutup mata)

U: lalu apa yg ingin bapak ucapkan ?

S: Alhamdullilah

U: yasudah kita lanjutkan perjalanan

(Pas udah nyampe ustad itu turun baru beberapa langkah kemudian ada ibu2 manggil taksinya)

I: pak antarkan saya ke Cikarang pulang ergi berapa pun ongkosnya saya bayar

S: iya ibu silahkan masuk, sebentar saya ingin memanggil bpk yg tadi

(supir itu ngejar bpk yg tadi)

S: Pak sebenrnya ada apa ini ? Kenapa saya langsung dapat penumpang yg minta diantarkan jauh dan ongkosnya bsa mencapai 300ribu ?

U: Karena sewaktu bapak memejamkan mata bapak tadi bapak sudah berpikir khusnudzon

S: Terima kasih pak
Jujur aja dari cerita diatas itu TS merasa mungkin ini dia gw belom dpet2 kerjaan
Gw suka bilang dlm hati gw kalo abis ngelamar kerja "duh dapet gak yah ? wah kagak dapet nih kayaknya, pasti kagak dapet, gagal lagi nih"
Semenjak ustad itu cerita diatas gw jadi sadar "Astaghfirulloh gw selama ini udah su'udzon sama Allah"

Ustad itu jga tadi bilang "Allah mengikuti apa prasangka kamu"
Dan sadar lah gw ini penyebab nya gw kagak dapet2 kerja gw udah suudzon sama Tuhan gw sendiri. Gw selalu berprasanka buruk


Just 4 share gan mudah2an bermanfaat bagi kita semua
Jangan pernah Su'udzon gan
Berpikir positif aja



sumber :http://www.kaskus.us/showthread.php?t=10543282
 

Arsip Blog

 

Copyright © 2010 • Angka 21 • Design by Dzignine