Origami Mini yang Seukuran Ujung Jari


Miniatur Origami ini hasil karya seorang artist yakni Anja Markiewicz, dengan menggunakan tusuk gigi dan kertas yang tidak lebih besar dari satu inci. Bahkan saking kecilnya, origami yang membutuhkan waktu berhari-hari dalam pembuatannya ini dapat muat pada ujung jari sesorang.
Anja Markiewicz, seorang artis berusia 24 tahun menghabiskan waktu berhari-hari untuk membuat miniatur origami, atau seni melipat kertas dari negeri Sakura, Jepang.


Origami seekor naga (kiri) dan kepingan salju (kanan)
Untuk mempertahankan tingkat kosentrasinya, Anja beristirahat setiap dua jam dan berhasil membuat sekitar 500 buah karya origami yang dijualnya dengan harga 10 euro (122 ribu) pada website-nya.


Karya favorit Anja adalah bola ini yang membutuhkan waktu 10 jam dalam pembuatannya (kiri) seekor binatang pengerat dalam miniatur kertas (kanan)
Ide Anja untuk membuat origami mini ini dimulai pada lima tahun lalu, setelah ia membuat origami dari sebuah kapal dari foil pembungkus coklat saat berada di perguruan tinggi.
"Setelah saya selesai makan cokelat, saya mulai untuk melipat bungkusnya dan berakhir dengan sebuah kapal kecil." tuturnya.
Anja menjual hasil karyanya ini dengan harga 10 euro, termasuk kumbang mini ini
Menurut wanita asal Berlin, Jerman tersebut, inilah yang membuat ia kemudian memutuskan untuk membuat karya seni origami mini karena menurutnya itu merupakan hal yang menyenangkan, dan menyukai tingkat kerumitan karya tersebut.







sumber :http://www.berita.manadotoday.com/origami-mini-yang-seukuran-ujung-jari/8554.html
 

Arsip Blog

 

Copyright © 2010 • Angka 21 • Design by Dzignine