Menjelajahi Eksotisme dan Menikmati Keindahan Kota Roma


Spoiler for Kota Roma:
Kota Roma
Roma adalah ibu kota Italia, ibu kota Provinsi Roma dan juga ibu kota daerah Lazio. Kota ini terletak di hilir sungai Tiber, dekat Laut Tengah, di 41°54' LU 12°29' BT. Vatikan, sebuah daerah kantong (enklave) berdaulat di dalam wilayah Roma, adalah pusat Gereja Katolik Roma dengan pemimpin seorang Sri Paus.Sebagai kota terbesar di Italia, Roma mempunyai populasi sebesar 2.823.807 jiwa (2004) dengan hampir 4 juta di daerah metropolitan.
Sejarah kota ini sangat panjang, hampir 2.800 tahun. Selama itu, kota ini pernah menjadi pusat Kerajaan Romawi, Republik Romawi dan Kekaisaran Romawi, dan belakangan negara Kepausan, Kerajaan Italia, dan kini Republik Italia.


Ini adalah tempat-tempat wisata indah yang akan agan temukan kalau ke sana lho

1. Colosseum
Kolosseum adalah sebuah peninggalan bersejarah berupa arena gladiator, dibangun oleh Vespasian. Tempat pertunjukan yang besar berbentuk elips yang disebut amfiteater atau dengan nama aslinya Flavian Amphitheatre, yang termasuk salah satu dari Enam Puluh Sembilan Keajaiban Dunia Pertengahan. Situs ini terletak di kota kecil di Italia, Roma, yang didirikan oleh Walikota Vespasian pada masa Domitianus dan diselesaikan oleh anaknya Titus, dan menjadi salah satu karya terbesar dari arsitektur Kerajaan Romawi yang pernah dibangun. Kolosseum dirancang untuk menampung 50.000 orang penonton. Di Kolosseum pada saat itu adalah tempat penyelenggaraan sebuah pertunjukan yang spektakuler, yaitu sebuah pertarungan antara binatang (venetaiones), pertarungan antara tahanan dan binatang, eksekusi tahanan (noxii), pertarungan air (naumachiae) dengan cara membanjiri arena, dan pertarungan antara gladiator (munera). Selama ratusan tahun itu, diperkirakan ribuan orang maupun binatang mati di pertunjukkan Koloseum.

Spoiler for Colosseum:

Spoiler for Inside of Colosseum:

Spoiler for Colosseum at Night:


2. Trevi Fountain
Trevi Fountain (Fontana Di Trevi) adalah Air Mancur di Rione Trevi di Roma, Italia. Sebuah legenda tradisional menyatakan bahwa jika pengunjung melemparkan koin ke air mancur, artinya mereka telah memastikan nasibnya bahwa suatu ketika nanti dia pasti akan kembali ke Roma. Legenda lain mengatakan bahwa tiga koin yang di lempar oleh tiga orang yang berlainan, mempunyai tiga kemungkinan. Koin pertama artinya akan jatuh cinta, koin kedua akan menikah dan koin ketiga akan bercerai. Jadi jika ente berniat melempar koin kedalam air mancur itu, ente harus mempertimbangkan satu kemungkinan yang terakhir.
Cara melempar koin pun ada seninya. Katanya untuk mendapat keberuntungan yang baik maka koin harus di lempar dengan tangan kanan melewati bahu kiri. Sangat mudah sekali bukan?
Setiap harinya kira-kira 3000 koin dilempar kedalam kolam air mancur Trevi. Koin-koin tersebut menjadi milik pemerintah dan di gunakan untuk mensubsidi sebuah supermarket untuk orang-orang yang membutuhkan di Roma. Tapi tak jarang ada orang yang sembunyi-sembunyi mencuri koin-koin tersebut. Mungkin orang-orang itu adalah mereka yang ingin sekali di cintai.

Spoiler for Trevi Fountain:

Spoiler for Trevi Fountain at Night:


3. Pantheon
Pantheon adalah sebuah bangunan yang dikonstruksikan pada tahun 27 SM sebagai kuil berbentuk bulat di pusat kota Roma. Pembangunan kuil ini diselesaikan pada masa pemerintahan Kaisar Hadrian (118 SM-28 M) pada tahun 126 M. Hadrian membangun kuil ini untuk penyembahan terhadap dewa-dewa Romawi. Nama Pantheon berasal dari bahasa Yunani yang berarti Rumah Semua Dewa. Kuil ini digunakan sebagai gereja dari tahun 609 sampai 1885 dan kemudian menjadi gereja dan tempat pemakaman bagi pahlawan nasional Italia.

Spoiler for Pantheon:

Spoiler for Pantheon's Dome:


4. Piazza Navona
Piazza Navona adalah sebuah alun-alun kota di Roma, Italia. Ini dibangun di lokasi Stadion Domitianus, dibangun dalam 1 abad, dan mengikuti bentuk ruang terbuka stadion. Bangsa Romawi kuno datang ke situ untuk menonton agone ("permainan"), dan karena itu dikenal sebagai 'Circus Agonalis' (arena kompetisi). Diyakini bahwa dari waktu ke waktu tempat wisata ini berubah nama dari 'agone' ke 'navone' dan akhirnya ke 'Navona'.

Spoiler for Piazza Navona:


5. Vatikan
Vatikan /ˈvætɪkən ˈsɪti/, dengan nama resmi bernama State of the Vatican City (bahasa Italia: Stato della Città del Vaticano, pelafalan dalam bahasa Italia: [ˈsta(ː)to delːa tʃiˈtːa del vatiˈka(ː)no]), merupakan negara merdeka terkecil di dunia, dari segi luas wilayah dan jumlah penduduk. Vatikan merupakan sebuah enklaf yang berada di dalam wilayah kota Roma di Italia. Vatikan merupakan tempat tinggal Paus dan wilayah Takhta Suci, otoritas pusat Gereja Katolik.
Simbol utama Vatican adalah St. Peter Basilica, sebuah gereja yang sangat besar yang dibangun dengan gaya rennaisance. Di depan gereja terdapat lapangan Santo Petrus (St. Peter Square). Lapangan ini biasa digunakan untuk acara misa yang langsung dipimpin oleh Paus.

Spoiler for Vatikan:

Spoiler for Vatikan:

Spoiler for Perpustakaan Vatikan:

Spoiler for St. Petro Basillica dan St. Petro Square, Vatikan:


6. Via Veneto
Via Veneto merupakan salah satu jalan paling terkenal (dan mahal) di Roma, Italia. Nama resmi adalah Vittorio Veneto, setelah melalui Pertempuran Vittorio Veneto. Film Federico Fellini yang klasik (1960), La Dolce Vita sebagian besar berpusat di sekitar daerah Via Veneto. Hal ini membuat jalan yang terkenal pada 1960-an 1970-an dan mengubahnya menjadi pusat kafe dan toko-toko kelas atas. Setelah periode stagnasi pada tahun 1980 jalan telah menemukan hidup baru. Kini beberapa hotel terbaik Roma terletak di sana.

Spoiler for Jalan Via Veneto:


7. The Arch of Constantine
Arch Constantine (Italia: Arco di Constantino) adalah bangunan kemenangan di Roma, terletak antara Colosseum dan Palatine Hill. Hal itu didirikan untuk memperingati kemenangan Konstantinus I atas Maxentius pada Pertempuran Jembatan Milvian pada tanggal 28 Oktober 312. Berdedikasi di 315, itu adalah yang terbaru dari bangunan kemenangan yang ada di Roma, dari yang berbeda oleh spolia, yang ekstensif penggunaan kembali bagian-bagian bangunan sebelumnya.

Spoiler for The Arch of Constantine:





sumber :http://www.kaskus.us/showthread.php?t=10651703
 

Arsip Blog

 

Copyright © 2010 • Angka 21 • Design by Dzignine