Mawar Biru Mulai Dijual di Amerika


Going on sale: The blue rose will be available in selected American florists from early November

Kebanyakan dari kita mengetahui bahwa bunga mawar hanya tersedia dalam dua warna, yakni merah dan putih. Namun saat ini pasar bunga di negara Paman Sam akan dipenuhi dengan bunga mawar biru.
Mawar biru yang dulunya hanya sebagai mitos ini akhirnya akan dijual di Amerika Serikat dan Kanada untuk pertama kalinya pada musim gugur ini, dan dapat dibeli di toko-toko bunga pada awal November depan.
Jenis bunga mawar yang dinamai Applause ini adalah hasil modifikasi genetik untuk mensintesiskan pigmen yang ditemukan dalam bunga biru yang dikenal kenal sebagai delphinidin.
Walaupun bunga ini lebih terlihat berwarna ungu, namun sejauh ini bunga tersebut adalah hasil karya ilmuwan yang mendekati dengan bunga biru.
Sebelumnya, satu-satunya mawar biru telah tersedia adalah mawar putih yang dicelup dengan warna biru, karena alam tidak dapat memproduksi pigmen biru.
Namun setelah 20 tahun mencoba, perusahaan Jepang Suntory Ltd akhirnya membuat terobosan pada tahun 2009 dan menciptakan varian baru dari bunga mawar.
Genetically modified: The 'Applause' rose is created using a process to synthesise a pigment found in blue flowers know as delphinidin

Sejak itu mawar biru ini tersedia di Jepang meskipun para pembeli harus merogoh kantong sebesar Rp180 ribu – Rp240 ribu per batangnya. dan hanya digunakan untuk acara-acara yang sangat khusus.
Mawar biru juga memiliki sisi mistis, karena sampai Jepang menemukan cara pembuatannya, bunga jenis ini tidak mungkin untuk ditumbuhkan.




sumber :http://www.berita.manadotoday.com/mawar-biru-mulai-dijual-di-amerika/8496.html 

Arsip Blog

 

Copyright © 2010 • Angka 21 • Design by Dzignine