Inilah negara-negara kecil Asia yang bikin Takjub

Kita semua tahu asia merupakan benua terbesar di dunia. Dengan luasnya wilayah asia menjadikan benua ini sebagai benua dengan negara terbanyak di dunia. Namun ada beberapa negara Asia yang memiliki keterbatasan jumlah penduduk maupun luas wilayah. Namun dari semua keterbatasan tersebut mereka tetap menjelma menjadi sebuah negara yang berkembang pesat. berikut adalah negara-negara kecil asia yang bikin takjub dengan kemajuan yang mereka raih

Quote:
Quote:
1.Hongkong
Spoiler for buka:

Spoiler for buka:
Hongkong merupakan salah satu negara di Asia Timur. Negara Hongkong memiliki luas wilayah hanya 1.092 km². Jumlah penduduknya sekitar 7,903,334. Namun dengan semua keterbatasan itu Hongkong menjelma menjadi salah satu kekuatan besar di Asia. Negara ini sangat terkenal sebagai pusat perdagangan. Selain itu Hongkong juga menjadi tujuan favorit wisatawan dari berbagai negara. APalagi semenjak dibukanya Hong Kong Disneyland Resort. Tidak kurang 20 juta lebih turis asing mengunjungi Hongkong setiap tahun. Hongkong memiliki Bandara Internasional yang bernama Kai Tak. Bandara ini bahkan bisa menampung 36 juta penumpang yang jauh lebih besar daripada penduduk Hongkong sendiri.
Hampir semua mode transportasi sudah terdapat di Hongkong seperti kereta api, bus, tram, MRT, monorail, feri, dan taksi


Spoiler for pusat bisnis:

Spoiler for bandara:

Spoiler for Transportasi:

Quote:
Quote:
2.Singapura
Spoiler for buka:

Spoiler for buka:
Singapura merupakan salah satu negara yang terdapat di Asia Tenggara. Singapura memiliki jumlah wilayah yang lebih kecil daripada Hongkong yaitu 704 km². Jumlah penduduknya juga lebih kecil yaitu sekitar 4,608,167 juta jiwa. Namun kemajuan negara Singapura tidak kalah daripada Hongkong. Kalau Hongkong memiliki bandara internasional Kai Tak maka singapura memiliki bandara internasional Cangi. Bandara internasional Cangi mampu menampung 32 juta lebih penumpang. Pelabuhan di Singapura merupakan salah satu pelabuhan tersibuk di dunia dan merupakan salah satu pusat pertukaran mata uang terbesar di dunia setelah London, New York dan Tokyo. Perekonomian singapura ditopang oleh ekspor yang besar dan pengolahan bahan mentah yang diimpor dari negara lain termasuk Indonesia yang menjadi salah satu pengimpor bahan mentah terbesar di Singapura.
Sama halnya seperti Hongkong, Singapura juga menjadi salah satu negara di Asia dengan mode transportasi terlengkap.
Spoiler for pusat bisnis:


Spoiler for Transportasi:





Quote:
Quote:
3.Qatar
Spoiler for buka:

Spoiler for buka:
]
Qatar merupakan salah satu negara yang terdapat di timur tengah. Qatar memiliki luas wilayah sekitar 11,437 km2. Jumlah penduduk Qatar hanya 1.699.453. Walau tergolong kecii dari jumlah wilayah dan penduduk Namun Qatar sudah resmi jadi tuan rumah Piala Dunia 2022. Qatar merupakan salah satu negara pengekspor minyak terbesar. Namun saat ini pemerintah Qatar sedang fokus dalam mengembangkan usaha yang berbasis teknologi baik di luar maupun di dalam negeri Qatar. Dengan PDB per kapita nomor 2 tertinggi di dunia dengan perkiraan tahun 2008 sekitar $111.000 yang menjadikannya sebagai negara dengan taraf hidup penduduknya bisa disamakan bahkan lebih maju dibandingkan negara-negara Eropa Barat dengan berbagai layanan sosial dan fasilitas modern. Salah satu yang menjadi fokus pemerintah Qatar adalah sektor Komunikasi. Vodafon yang sudah tidak asing lagi ditelinga agan-agan sekalian merupakan perusahaan komunikasi asal Qatar. Selain itu salah satu stasiun TV Internasional yaitu Al Jazeera juga berasal dari negara ini.
Quote:
Quote:
4. UEA
Spoiler for buka:

Spoiler for buka:
]
Uni Emirat Arab terletak di wi Timur Tengah. Negara ini merupakan salah satu negara yang paling progresif pembangunannya di dunia terutama sektor properti. Banyak gedung-gedung ternama di dunia yang terdapat di negara ini diantaranya burj al arab yang merupakan hotel denan tarif terbesar di dunia dan burj dubai yang merupakan gedung tertinggi di dunia. Sejak 1973, Uni Emirat Arab telah mengalami perubahan dari negara kecil yang terletak di gurun menjadi negara modern dengan taraf kehidupan yang tinggi. Pemerintah Uni Emirat arab tergolong ambisius. Di saat krisis ekonomi yang terjadi tahun 2008 mereka justru meresmikan berbagai menga proyek. salah satunya adalah dubai waterfront yaitu menciptakan daratan sendiri di luat yang diciptakan sebagai pusat bisnis dan hiburan
Spoiler for dubai waterfront:
Bandingkan dengan Kemajuan di negara kita
Spoiler for transportasi:

Spoiler for transportasi:

Spoiler for pusat bisnis:





sumber :http://www.kaskus.us/showthread.php?t=10620180
 

Arsip Blog

 

Copyright © 2010 • Angka 21 • Design by Dzignine