Honda New Supra X 125 Helm In Lebih Bertenaga

detail berita
F: Honda New Supra X 125 Helm In (Aditya M/Okezone)

JAKARTA - PT Astra Honda Motor (AHM) yang baru saja meluncurkan motor terbarunya Honda New Supra X 125 Helm in, di Jakarta Convention Center (JCC), Rabu (14/9/2011) mengajak awak media untuk menuju pelataran parkir kolam renang Senayan untuk merasakan sensasi motor Honda New Supra X 125 Helm in.

Setelah berada di tempat test ride, semua awak media yang akan merasakan sensasi motor terbaru Honda dipersilahkan untuk menikmati fasilitas yang disediakan Honda, seperti makanan, minuman, dan pijit refleksi.

Sambil menikmati hidangan yang disediakan Honda, satu persatu awak media dipanggil untuk bersiap-siap memakai peralatan test ride yang disediakan. Tidak menunggu lama, akhirnya giliran Okezone yang dipanggil untuk bersiap-siap dan memakai peralatan test ride.

Tidak perlu menunggu lama, Okezone pun langsung menuju ke motor dan menunggangi motor terbaru Honda yang diklaim bertenaga tinggi dan irit bahan bakar. Tanpa basa-basi Okezone pun langsung memulai untuk merasakan sensasi Honda New Supra X 125 Helm in.

Dalam kesempatan test ride ini, Okezone diberikan kesempatan tiga kali putaran yang telah disediakan oleh Honda di pelataran parkir kolam renang Senayan. Dengan menggunakan mesin terbaru 125cc dengan teknologi Honda Variable Ignition Control, menjadikan motor ini lebih bertenaga, efisien dan irit bahan bakar.

Saat berada di trek yang telah disediakan, Okezone pun merasakan putaran bahwa tidak terlalu gahar dan saat masuk putaran menengah tenaga pun mulai dirasakan padat dan lebih bertenaga.

Setelah melewati tiga putaran dengan trek yang berkelok-kelok, akhirnya Okezone pun menekan pedal rem dalam-dalam untuk menguji rem belakang yang sudah menggunakan cakram. Setelah berhenti dan sampai di tempat finish, hasil rem Honda New Supra X 125 Helm in cukup memuaskan dan tidak akan membahayakan jika melakukan rem secara mendadak. Karena, rem depan dan belakang sudah dilengkapi cakram.

Mengenai spesifikasinya, Honda New Supra X 125 Helm in ini memiliki panjang yang sama dengan generasi Supra yang sebelumnya, berat kosong 107 kg, tipe suspensi depan teleskopik, ukuran ban depan 70/90-17 M/C 38p, ban belakang 80/90-17 M/C 44p, rem belakang cakram hidrolik dengan piston tunggal, kapasitas tangki bahan bakar 5,6 liter.

Lebih lanjut, untuk kapasitas minyak pelumas mesin 0,7 liter pada penggantian periodic, tipe mesin 4 langkah, SOHC sistem pendingin kompresi 9,3 : 1, daya maksimum 9,6 PS/ 7.500 rpm, kopling ganda, otomatis, transmisi 4 kecepatan rotary/bertautan tetap, starter pedal dan elektrik, aki MF 12 V 3,O Ah, busi ND U20EPR9, NGK CPR6EA-9, dan sistem pengapian DC-CDI, Batetry.
(zwr)

http://autos.okezone.com/read/2011/09/14/53/502716/honda-new-supra-x-125-helm-in-lebih-bertenaga

Arsip Blog

 

Copyright © 2010 • Angka 21 • Design by Dzignine