Fakta Unik dan Menarik Seputar Animasi Looney Tunes

 Looney Tunes adalah kumpulan serial TV yang terbagi menjadi puluhan episode. Serial ini diproduksi oleh Warner Bros. dengan acara serupa, Merrie Melodies.
Nama acara ini merupakan variasi dari Silly Symphonies milik The Walt Disney Company. Tokoh-tokoh utama yang terlibat ialah Bosko, Buddy (tokoh jadulnya gan) kemudian Bugs Bunny, Daffy Duck, Porky Pig, Elmer Fudd, Sylvester, Tweety, Marvin the Martian, Taz, Wile E. Coyote dan Road Runner, Foghorn Leghorn, Yosemite Sam, Pepé Le Pew, Speedy Gonzales, dsb.

1. Bugs Bunny

Bugs Bunny menggambarkan seekor kelinci yang memiliki akal yang banyak dan tidak gampang putus-asa. Tetapi ia juga digambarkan jahil dan suka mengerjain orang lain. Tetapi hal ini tidak akan dilakukannya tanpa diusik terlebih dahulu. Bugs Bunny memiliki logat yang bisa ditengarai merupakan campuran logat New York Brooklyn dan Bronx. Konon logat ini merupakan logat kaum buruh. Kalimatnya yang paling terkenal adalah "What's up, Doc?".

2. Duffy Duck

Daffy Bebek adalah sebuah tokoh kartun dalam serial Looney Tunes dan Merrie Melodies produksi dari Warner Bros. Hampir setiap animator Warner Bros. membubuhkan kegilaannya pada karakter bebek ini: Daffy dapat pada suatu saat menjadi seorang gila yang berkuasa (a lunatic vigilante) pada suatu saat, akan tetapi dapat menjadi tokoh yang rakus perhatian (a greedy glory hound) pada saat yang lain.

3. Elmer J. Fudd

Elmer J. Fudd adalah sebuah karakter dari seri kartun Looney Tunes, yang berasal dari Amerika Serikat. Elmer J. Fudd merupakan seorang pemburu di hutan yang sering diganggu oleh Bugs Bunny.

4. Foghorn Leghorn

Foghorn Leghorn digambarkan seekor ayam jantan berwarna coklat dan putih, namun berukuran besar yang tinggal di peternakan dan pedesaan lokal bersama Tasmanian Devil dan seekor anjing penjaga bernama George P. Dog. Karakter ini bersifat gagah, kekar, dan memiliki sifat yang terbiasa, namun selalu berhadapan dengan George Dog.

5. Michigan J. Frog

Michigan adalah seekor katak hijau berukuran kecil yang memakai topi dan membawa tongkat.

6.Speedy Gonzales

Speedy Gonzales adalah seekor tikus terkenal Meksiko yang mampu berbicara dalam bahasa Spanyol. Sering membantu para tikus lain dalam berhadapan dengan lawannya, Sylvester the Cat. Dia mampu berlari cepat seperti layaknya Road Runner, dan dengan kata khasnya, ¡Ándale! ¡Ándale! ¡Arriba! ¡Arriba!. Speedy Gonzales memakai topi besar Meksiko dan syal berwarna merah serta pakaian putih.Hal yang istimewa ialah memiliki kaki yang besar dan panjang. Dijuluki González.

7. Lola Bunny

Lola Bunny merupakan pacar bagi Bugs Bunny.

8. Marvin The Martian

Marvin the Martian memiliki konsep: pakaian dari tentara planet Mars berwarna merah dan hijau, serta wajahnya berwarna hitam. Martian ini mengenakan topi tentara yang mirip topi serdadu Abad Pertengahan, namun dengan warna hijau. Dan mengenakan septau berwarna merah dan putih. Marvin merupakan pesaing berat bagi Daffy Bebek.

9. Pepé Le Pew

Pepé Le Pew digambarkan seekor sigung yang menjelajahi kota Paris demi mencari jodoh.

10. Porky Pig

Porky Pig adalah seekor babi yang merupakan teman bagi Daffy, dan beberapa karakter lain, terutama Bugs Bunny, Sylvester, Tweety, Speedy Gonzales, dsb.

11. Sylvester

Sylvester merupakan seekor seekor kucing berwarna hitam dan putih milik Granny. Sylvester selalu dijaga Granny. Sasaran yang diincar Sylvester ialah Tweety dan Speedy Gonzales.

12. Tweety

Tweety menggambarkan seekor burung kenari kuning yang tinggal di sangkar dan merupakan peliharaan dari Granny. Waktu diluar sangkar, Tweety harus berhadapan dengan Sylvester.

13. Tazmanian Devil
http://2.bp.blogspot.com/-PPD2Cyvms-4/TVnlRiT4M1I/AAAAAAAAADs/K6cY4cFd5RU/s1600/taz1.jpeg
Taz mengambarkan seekor setan Tasmania yang iseng dan mengibulin orang lain. Kadang bertingkah laku yang aneh-aneh, bahkan juga sering menggerogoti dan menelan barang berukuran lebih kecil dari mulutnya. Kemampuan luar biasanya adalah berputar di tempat.

14. Wile E. Coyote dan Road Runner

Wile E. Coyote menggambarkan seekor koyote berwarna coklat dan selalu mengejar Road Runner. Jika melihat Road Runner, karakter ini selalu memasang jebakan, misal dengan lubang, permen karet, ranjau, dinding dsb. Kadang juga dengan pengejaran menggunakan roket, sepeda motor atau kendaraan lain, namun niat katakter ini kalah banding dari akal Road Runner.
Road Runner menggambarkan seekor burung biru berleher, berekor dan berkaki panjang yang mampu berlari cepat, dan bersuara "beep, beep"

15. Yosemit Sam

Yosemit Sam merupakan saingan berat bagi Bugs Bunny. Karakter ini memiliki ciri-ciri: berambut merah, berjenggot panjang dan merah, kemana pergi selalu membawa senjata. Karakter ini diyakini merupakan bandit, karena berwajah seperti orang marah.

sumber : http://www.kaskus.us/showthread.php?t=4243685

Arsip Blog

 

Copyright © 2010 • Angka 21 • Design by Dzignine