Beginilah POLISI di negeri kita [miris]

http://idekonyol.files.wordpress.com/2009/11/polisi.jpg

permisi gan ane mau curhat dikit tentang peristiwa yg tadi ane alamin.

tadi pagi ane mau bikin SIM A(mobil). dari pertama ane tes udah ada kejanggalan . tadi ada beberapa orang yg tes praktek bareng ane. nah semuanya ga ada yg lulus, cuma ane doank yg lulus(hoki bgd gan ). sebelum ane tes, ane liatin dulu gimana tesnya.
di sini kejanggalan yg pertama.

jadi TKPnya gini, polisi yg ngetes pemohon SIMnya duduk di samping pemohon SIM yg akan di tes(di jok mobil depan), terus ada orang suruhan polisi yg jaga di belakang mobil buat liatin nyenggol pembatas (yg krucut warna kuning) itu apa ga. pas si pengemudi mundur polisi teriak ke orang suruhan dia.
begini percakapannya:
p: polisi anjing
s: org suruhan polisi

p: woy belakang nyenggol ga?
s: kena pak, nyenggol.
p: (ngomong ke si pengemudi) wah hampir bisa tuh, sayang anda msih gagal. minggu depan coba lagi ya

terus ane tanya tuh ke orang suruhan polisi.
a: ane
s: org suruhan polisi

a: bang emang nyenggol ya?
s: iya nyeggol de.
a: masa si bang? kayanya ga deh, orang masih jauh gitu ko.
s: nyenggol itu, ade ga liat x.
a: ohh nyenggol (dalem hati ane ngomong jelas-jelas gw liat tu krucut kuning kaga bergerak sama sekali ).
terus ane nanya lagi : kalo gagal tapi pengen lulus gimana bang?
s: (sambil bisik-bisik kaya ) ya lo nego aje ke polisi yg di dlm.
a: ohh gitu (udah males ane.)


dan tibalah giliran ane, pas giliran ane tes, si s(org suruhan polisi) di suruh mindahin krucutnya supaya ane bisa keluar dulu.
sebelum si s balik ke belakang mobil ane cepet-cepet aja parkirin mobil.
akhirnya lulus gan

tahap selanjutnya tes teori, ane lulus juga gan.
sebelum ane tes teori kan nunggunya lama tuh, ane ngobrol2 sama orang2 yg mau bikin SIM juga, kebanyakan pada nyogok gan.

tes teori udah selesai, ane slt jumat dulu sekalian makan siang.
abis itu ane balik lagi ke tempat yg tadi buat nunggu panggilan di photo. ga lama nunggu di situ ada POLWAN manggil ane sama orang2 yg lulus tanpa uang sogokan.
p: polwan
a: ane

p: maaf bapak2 formulirnya habis, kembali lagi besok ya.
a: ko bisa abis mba? emang ga punya stok banyak? itu masih banyak yg bisa di poto, mereka dapet formulir dari mana?
p: mereka udah ngisi formulir, mereka datengnya duluan. formulir itu dapet dari negara, stoknya terbatas, ga bisa di photocopy. jadi mas besok balik lagi ja ya.
a: ohh gitu mba.

akhirnya ane pulang dengan tgn kosong.


harga bikin SIM A melalui tes dan tanpa tes:
melalui TES : 120rbu
tanpa TES (nyogok) : 350rbu

ane si ga masalah sama duitnya, tapi ane ga mau memperkaya polisi-polisi dengan cara yg ga bener.
ternyata orang2 yg bisa ngasih duit lebih banyak selalu menjadi prioritas utama. bagaimana mau maju negara kita kalo orang yg harusnya menjadi teladan bertindak seperti ini? agan-agan mending nilai sendiri deh.


kalo agan-agan punya cerita mengesalkan, unik, atau nyebelin share di sini aja ya gan.


http://www.kaskus.us/showthread.php?t=6912970

Arsip Blog

 

Copyright © 2010 • Angka 21 • Design by Dzignine