Ambisi NASA Bikin Taksi Luar Angkasa




Headline


Washington – NASA mengaku akan mendanai pengembangan dua proposal taksi luar angkasa. Taksi ini nantinya akan mengirim astronot ke orbit pada 2016. Seperti apa?
Draf kontrak berisi tujuan rancangan sistem ini telah dirilis badan antariksa itu pekan ini. Permintaan untuk menyetujui proposal komitmen NASA
"Meng-outsourcing transportasi stasiun luar angkasa ini dilakukan agar NASA bisa memfokuskan energi dan sumber dayanya pada penjelajahan luar angkasa," ujar administrator NASA Charles Bolden.
http://1.bp.blogspot.com/_QEsgn5IogAk/S63u9zC-LcI/AAAAAAAAAYU/pL-v7QTl2nE/s1600/F2179~NASA-Endeavour-on-Pad-Spaceshots-Posters.jpg
SpaceX California yang merupakan salah satu dari empat perusahaan US$270 juta (Rp2,4 triliun) yang didanai NASA guna memajukan rancangan pesawat luar angkasa untuk menerbangkan orang ke dan dari International Space Station (ISS) ini mengatakan akan mengulas ulang bahasa draf tersebut.
Blue Origin, The Boeing Co. dan Sierra Nevada Corp. Space System merupakan perusahaan-perusahaan lain yang terlibat dalam hal ini.
Penasihat luar angkasa komersil mengaku khawatir, terbatasnya pendanaan anggaran 2012 aministrasi Obama serta prosedur kontrak NASA akan membuat semuanya menjadi rumit atau menghambat desain dan program pengembangannya.
"Dari titik teknis (perusahaan terkait) sudah berjalan lancar namun kekhawatiran terletak pada pendanaan masa depan untuk melaju ke tahap selanjutnya," ujar anali industri Futron Corp. Jeff Foust seperti ditulis UPI.
http://3.bp.blogspot.com/-FDfDH74kRKY/Tjtn7-MAqVI/AAAAAAAAIQ4/vBEGhzE1p48/s1600/freeflyer_nasa.jpg




sumber :http://teknologi.inilah.com/read/detail/1778782/ambisi-nasa-bikin-taksi-luar-angkasa
 

Arsip Blog

 

Copyright © 2010 • Angka 21 • Design by Dzignine