5 Spot Menyelam Terbaik di Dunia

Dalam beberapa tahun belakangan, olahraga menyelam sudah mulai menjadi tren hidup masyarakat urban. Kesibukan bekerja di kota-kota besar membuat manusia mencari alternatif olahraga yang dapat menawarkan kesenangan secara spiritual. Salah satunya adalah olahraga menyelam. Berikut adalah 5 lokasi menyelam terbaik di dunia yang bisa Anda kunjungi saat berlibur:


5 Spot Menyelam terbaik di Dunia



1. Raja Ampat, Papua, Indonesia

[imagetag]

[imagetag]


Raja Ampat berlokasi di Timur Indonesia, tepatnya di Provinsi Papua Barat. Raja Ampat terdiri dari 1500 pulau kecil. Saat ini Raja Ampat merupakan tujuan utama para peneliti, fotografer dan penyelam dari penjuru dunia. Raja Ampat dikenal sebagai spot diving yang memiliki kelengkapan flora dan fauna paling wahid di dunia. Beberapa spesies unik yang bisa dijumpai di Raja Ampat adalah beberapa jenis kuda laut katai, wobbegong, dan ikan pari Manta. Tak hanya itu, Raja Ampat juga menawarkan ikan endemic Raja Ampat seperti Eviota Raja yaitu sejenis ikan Gobbie


2. Rocktail Bay, Kwazulu-Natal, Afrika Selatan


[imagetag]

[imagetag]

Walaupun perairan Maputaland bersifat dingin, namun uniknya di sana banyak terdapat ikan tropis dan beberapa spesies pelagis besar. Di spot ini dapat Anda dapat melihat secara langsung Lumba-Lumba berhidung botol, Paus Bongkok, Hiu Paus, dan Hiu Macan. Selain itu terdapat juga ikan Clownfish, Penyu Belimbing dan Pari Manta.

3. Rangiroa, Polynesia

[imagetag]

[imagetag]

Rangiroa yang berarti ?Long Sky? adalah atol terbesar kedua di dunia. Rangiroa merupakan gugusan kepulauan Tuamotu yang terletak sekitar 250 kilometer dari Tahiti. Di sini Anda dapat menyaksikan berbagai jenis Hiu Abu-Abu, Lumba-Lumba, Pari Manta dan Hiur Martil. Menyelam di sini akan sangat memacu adrenalin Anda, namun saat Anda berada di atas, atol ini merupakan salah satu tempat yang paling santai di dunia.

4. Taman Nasional Bunaken, Sulawesi, Indonesia

[imagetag]

[imagetag]

Lokasi penyelaman di Sulawesi dikelilingi beberapa cluster gugsan pulau kecil. Lokasi penyelaman di Sulawesi berlokasi di Taman Nasional Bunaken yang dikenal sebagai tempat yang memiliki keanekaragaman hayati laut terbesar di bumi. Di sini Anda akan dapat menemui Kuda Laut Katai, Nudibranch, Cacing Datar dan berbagai macam jenis terumbu karang. Saat ini Bunaken dikenal juga sebagai pemimpin dunia dalam hal wisata bahari (kelautan).

5. Cayman Island, British West Indies

[imagetag]

[imagetag]


Cayman yang terdiri dari Grand Cayman, Cayman Brac dan Little Cayman memiliki geografi yang luar biasa bagi pecinta olahraga menyelam. Kepulauan Cayman merupakan bekas dari letusan gunung berapi ini menawarkan keindahan yang belum terjamah bagi para penyelam. Kepulauan Cayman sendiri adalah wilayah luar negeri Britania Raya di Laut Karibia bagian barat.




sumber :http://foto-menarik.blogspot.com/2011/09/amzing-5-spot-menyelam-terbaik-di-dunia.html

Arsip Blog

 

Copyright © 2010 • Angka 21 • Design by Dzignine