2011-09-22T11:04:58.643+07:00

Spoiler for PERSEMBAHAN Dari ::

Quote:
Simak Terus Gan, Akan Di UP date Proses Pembuatan Camera Terbesar Ini..
Spoiler for Berita:

KAMERA Cosed-circuit televison (CCTV) jangan selalu "malu-malu", disimpan di tempat tersembunyi dan ukuran yang kecil. Kalau CCTV dibuat sangat besar dan ditempatkan di area publik, akan memberikan efek psikologis yang lebih besar.

Begitulah kira-kira buah pikiran Direktur Utama PTTelVievv, Darwin Lestari, hingga mendorong perusahaan yang dipimpinnya menelurkan sebuah CCTV raksasa, 30 kali ukuran normal. CCTV yang terpasang di Kantor TelView, Jln. Pajajaran No. 26, Bandung itu dibangun dengan dimensi 4,56 x 1,7 x 1,6 meter kubik.

Minggu (10/7), CCTV yang ditempatkan pada sebuah tower setinggi 13,9 meter itu akhirnya dinobatkan menjadi rekor baru Museum Rekor Indonesia (Muri) sebagai kamera CCTV terbesar di Indonesia Bahkan, saat ini CCTV tersebut dalam proses pendaftaran untuk masuk dalam Guinness Book of World Record.

Manajer Muri J. Ngadri yang menyerahkan piagam rekor Muri mengatakan, ini adalah sebuah rekor baru dan masih satu-satunya yang ditorehkan di Indonesia. Namun, ia mengaku belum memiliki cukup referensi tentang data rekor CCTV terbesar didunia.

Tni adalah karya anak bangsa. Kalau di dunia belum ada yang sebesar ini, tentu akan mendapatkan rekor dunia. Sekarang sedang didaftarkan," ujarnya.

CCTV terbesar di Indonesia itu dibangun dalam tempo waktu delapan bulan, dengan menghabiskan biaya sekitar Rp 150 juta. Dalam prosesnya, pembuatan CCTV tersebut sempat beberapa kali mengalami trial and error, sebelum akhirnya terpasang di atas tower pada pertengahan Mei tahun ini, walaupun diakui Darwin saat itu belum selesai sempurna. "Proses penyempurnaannya memakan waktu dua bulan, sebelum akhirnya seperti sekarang," kata Darwin.

Menurut dia, ide pembuatan CCTV terbesar itu sudah ada sejak empat tahun silam. Namun, karena sulitnya mencari tempat strategis, impian Darwin baru mulai dirancang dalam bentuk desain pada pertengahan November 2010.

Ia berharap, CCTV tersebut bukan hanyabisa menjadi simbol security awareness keamanan publik, tetapi juga menjadi landmark baru Kota Bandung. Bahkan, lebih jauh, ia menginginkan agar CCTV tersebut menjadi kebanggaan masyarakat Indonesia.

"Saya punya impian, seandainya warga di negara kita sadar masalah security, hingga membuat kantor, gedung, hingga rumah tempat tinggal memasang CCTV. Saya yakin, niscaya negara ini akan menjadi yang teraman di dunia," tuturnya.

Adapun penempatan CCTV tersebut di tempat umum, menurut dia, ditujukan untuk meningkatkan penetrasi, agar tidak hanya terpusat di perkotaan, tetapi juga merambah hingga ke pelosok. Kamera tersebut akan dioperasikan selama 24 jam nonstop dalam keadaan terekam.

"Saat ini pertumbuhan penjualan CCTV secara global cukup tinggi, di atas sepuluh persen. Akan tetapi, masih terpusat di perkotaan," tuturnya, seraya menambahkan bahwa dalam satu bulan perusahaannya bisa menjual hingga 4.000 unit CCTV. (Rika Rachmawati/TR")"*


Ini dia Gan..
Spoiler for Camera CCTV Terbesar:

Spoiler for 1:

Spoiler for 2:


Spoiler for Sebelum jadi:

Spoiler for 1:


Spoiler for 2:


Spoiler for 3:



Spoiler for Di ambil Dari Bentuk Aslinya Kayak gini gan..:

Spoiler for Ini Dia Gan, Direktur Utamanya:




Spoiler for Dari Sebrang Jalan:

Spoiler for 1:

Spoiler for 2:


Spoiler for 3:






Spoiler for 1:


Spoiler for 2:


Spoiler for 3:

Spoiler for 4:

Spoiler for 5:

Spoiler for 6:

Spoiler for 7:

Spoiler for Team Telview Technology:

Spoiler for IGO Telview Gan:

Spoiler for Telview Technology:



sumber :http://www.kaskus.us/showthread.php?t=9628281

Arsip Blog

 

Copyright © 2010 • Angka 21 • Design by Dzignine