Maskapai penerbangan Teraman di Dunia Saat Ini

Lembaga Pemeringkat Transportasi Udara (Air Transport Rating Agency/ATRA) merilis laporan hasil penelitian mengenai pemeringkatan "sepuluh maskapai penerbangan paling aman". Dalam laporan tersebut maskapai penerbangan Air Perancis-KLM, British Airways dan Lufthansa merupakan yang teraman di eropa.

Sementara itu di Amerika, AMR Corporation, Continental Airlines, Delta Airlines, Southwest Airlines, United Airlines dan US Airways merupakan maskapai penerbangan yang paling aman, sedangkan yang paling aman dari Asia adalah Japan Airlines.

Untuk mendapatkan klasifikasi ini, yang pertama dari jenisnya, ATRA memeriksa ketersediaan informasi publik pada 15 kriteria, seperti usia rata-rata pesawat yang digunakan atau homogenitas armada. Lembaga ini menjelaskan bahwa untuk memahami keamanan penerbangan, salah satu yang dibutuhkan tidak hanya untuk melihat angka kecelakaan, tetapi juga elemen-elemen "teknis, manusia, organisasi dan eksternal".

10 maskapai penerbangan dunia yang paling aman (Berdasarkan Urutan Abjad)


Spoiler for Air Perancis-KLM:

Air France-KLM NYSE: AKH adalah sebuah perusahaan airline yang dibentuk di bawah hukum Perancis dan dengan kantor pusat di Roissy-Charles de Gaulle Airport dekat Paris. Perusahaan ini merupakan perusahaan airline terbesar di dunia dalam pendapatan operasi total, dan ketiga-terbesar dunia dalam penumpang-kilometer. Air France-KLM dibentuk pada 5 Mei 2004 dengan penggabungan antara Air France dan KLM Belanda (pengambilalihan damai KLM oleh Air France). Pada 2005 CEO-nya adalah Jean-Cyril Spinetta, bekas CEO Air France.

Baik Air France dan KLM tetap beroperasi dengan nama mereka masing-masing, berupa anak perusahaan dari Air France-KLM. Namun situasi ini akan berubah di masa depan.

Pada 2005 total pendapatan operasi Air France-KLM mencapai 19,08 miliar euro (AS$23,98 miliar), dengan keuntungan bersih 351 juta eura (AS$441 juta), sebuah peningkata 20,2% dibanding tahun sebelumnya .Air France-KLM merupakan perusahaan dengan keuntungan terbesar di Eropa, sebagai perbandingan American Airlines mimiliki pendapatan operasi sebesar AS$18,64 miliar, namun mengalami kerugian bersih AS$761 juta.


Spoiler for AMR Corporation:

AMR Corporation (NYSE: AMR) is a commercial aviation business and airline holding company based in Fort Worth, Texas, United States. Formed in 1982, as part of American Airlines's reorganization, its name derives from American Airlines's ticker symbol on the New York Stock Exchange. AMR Corporation is one of the very few larger passenger and legacy carrier airline businesses, which have not become insolvent or had to file for Chapter 11 reorganization bankruptcy during its corporate history, indicative of its success as an airline based corporate and business entity. In addition to American Airlines, AMR owns TWA Airlines LLC, (formerly Trans World Airlines) and regional airlines American Eagle Airlines, successor to Simmons Airlines, and Executive Airlines by way of AMR Eagle Holdings Corporation. Chautauqua Airlines flown in conjunction with American Airlines marketing brand, known as AmericanConnection, are independent of AMR Corporation's divisions and subsidiaries, but do operate in conjunction with them in order to provide seamless connections to AMRs two principal airline holdings. AMR's and AA's Chairperson, President, and CEO is Gerard Arpey.


Spoiler for British Airways:

British Airways adalah salah satu maskapai penerbangan terbesar di Britania Raya dan di dunia dengan penerbangan trans-Atlantik dari Eropa dibandingkan dengan maskapai lain. Pusat operasinya berada di Bandara London Heathrow dan Gatwick, London serta beberapa pusat yang lebih kecil seperti di Bandara Internasional Manchester, Manchester dan Bandara Internasional Birmingham, Birmingham.
Asal muasal maskapai ini bermula pada masa awal penerbangan dan masa-masa setelah Perang Dunia I. Salah satu perusahaan awal British Airways, Aircraft Transport and Travel (AT&T), meluncurkan penerbangan internasional berjadwal pertama di dunia pada 25 Agustus 1919 antara London dan Paris. Pada 31 Maret 1924, empat maskapai Britania - Instone, Handley Page, Daimler Airways (penerus AT&T), serta British Air Marine Navigation - bergabung menjadi Imperial Airways yang melayani rute ke Australia dan Afrika.


Spoiler for Continental Airlines:

Continental Airlines adalah nama maskapai penerbangan Amerika Serikat. Dengan kode IATA CO dan kode ICAO COA. Maskapai ini berdiri tahun 1934. Maskapai ini bergabung dengan Star Alliance tahun 2009, sebagai langkah awal rencana maskapai ini merger (bergabung) dengan United Airlines yang merupakan anggota Star Alliance.


Spoiler for Delta Airlines:

Delta Air Lines, Inc. {IATA: DL, ICAO: DAL) , adalah sebuah perusahaan penerbangan yang berpusat di Atlanta, Georgia. Delta Air Lines melayani penerbangan domestik dan juga internasional, termasuk Amerika Utara, Amerika Selatan, Eropa, Asia, Timur Tengah dan Kepulauan Karibia. Pada bulan Desember 2006, Delta Air Lines akan menjadi satu-satunya perusahaan penerbangan Amerika Serikat yang terbang dari/ke benua Afrika.

Penghubung utama sekaligus pusat Delta Air Lines terletak di Bandara Internasional Hartsfield-Jackson Atlanta, yang merupakan bandara tersibuk di dunia. Selain itu, Delta Airlines juga mempunyai bandara penghubung lainnya, di antaranya adalah Bandara Internasional Cincinnati/Northern Kentucky, Bandara Internasional John F. Kennedy dan Bandara Internasional Salt Lake City. Delta Air Lines juga mempunyai sejumlah penerbangan domestik dalam jumlah yang besar di Bandara Internasional Boston-Logan, Bandara Internasional Fort Lauderdale-Hollywood, Bandara Internasinoal McCarran Las Vegas, Bandara Internasional Orlando, Bandara Internasional Raleigh-Durham, Bandara Internasional Tampa dan Bandara Nasional Ronald Reagan Washington D.C. Delta Air Lines juga mempunyai sebuah kota fokus yang sedang berkembang, yaitu Los Angeles.


Spoiler for Japan Airlines:

Japan Airlines merupakan nama maskapai penerbangan Jepang. Dengan kode IATA JL dan kode ICAO JAL. Maskapai ini berdiri tahun 1951. Maskapai ini didirikan pada tanggal 1 Maret 1951, dengan penerbangan domestik perdana pada tanggal 25 Oktober 1951 dengan pesawat Martin 2-0-2 yang disewa dari Northwest Airlines. Sementara, penerbangan internasional perdana dengan rute Tokyo-San Francisco dimulai pada tanggal 2 Februari 1954 dengan pesawat Douglas DC-6. Japan Airlines memasuki era jet pada tahun 1966 dengan pesawat Douglas DC-8. Lalu, JAL memutuskan memodernisasi armadanya dengan pesawat jet. JAL juga menambah tujuan internasional seperti Hong Kong, New York, Paris, London, dan Pusan. Pada tahun 1970an, maskapai ini juga membeli Boeing 747, Boeing 727, serta McDonnell-Douglas DC-10.


Spoiler for Lufthansa:

Deutche Lufthansa AG (ISIN: DE0008232125) (diucapkan [ˈdɔɪtʃə ˈlʊfthanza]) merupakan maskapai penerbangan terbesar di Eropa berdasarkan jumlah penumpang yang diangkut (kedua adalah Air France – KLM), dan maskapai penerbangan nasional Jerman. Nama perusahaan berasal dari kata Luft (kata Jerman berarti "udara"), dan Hansa (dari Hanseatic League, grup perdagangan abad pertengahan terkuat).

Maskapai ini adalah yang terbesar kelima menurut jumlah penumpang yang diangkut, mengoperasikan penerbangan ke 209 kota di 81 negara. Bersama dengan rekannya Lufthansa terbang ke 410 kota.[1] Memiliki armada maskapai penumpang terbanyak kedua di dunia, bila digabung dengan Lufthansa CityLine, Air Dolomiti, Eurowings, Germanwings, Augsburg Airways, Contact Air, dan SWISS, berjumlah 529 pesawat.

Kantor perusahaan Lufthansa terletak di Cologne, dimana basis dan hub lalu lintas utamanya di Bandar Udara Internasional Frankfurt di Frankfurt am Main dengan hub kedua di Bandar Udara Internasional Munich.

Lufthansa adalah anggota pendiri Star Alliance, aliansi maskapai penerbangan terbesar di dunia. Star Alliance dibentuk tahun 1977 bersama dengan Thai Airways, United Airlines, Air Canada dan Scandinavian Airlines System. Star Alliance sekarang memiliki 20 maskapai anggota dan 3 anggota regional. Lufthansa Group mengoperasikan lebih dari 400 pesawat dan mempekerjakan hampir 100.000 orang di seluruh dunia. Tahun 2007, 83,1 juta penumpang terbang dengan Lufthansa termasuk dengan anak perusahaannya.


Spoiler for Southwest Airlines:

Southwest Airlines Co. merupakan sebuah maskapai penerbangan bertarif rendah Amerika yang berbasis di Dallas, Texas, dengan kota fokus terbesarnya di Bandar Udara Internasional McCarran Las Vegas. Merupakan maskapai terbesar di Amerika Serikat menurut jumlah penumpang yang diangkut secara domestik per tahun dan (31 Desember 2007) juga maskapai penerbangan terbesar di dunia menurut jumlah penumpang yang diangkut. Terbesar ke-6 di AS menurut penghasilan. Juga armada pesawat terbanyak keempat dari semua maskapai komersial dunia lainnya.

http://www.kaskus.us/showthread.php?t=10328421

Arsip Blog

 

Copyright © 2010 • Angka 21 • Design by Dzignine